PEMERIKSAAN AKUNTANSI PADA PT. BANK UOB INDONESIA (UOBI)

  • Setiadi Setiadi
Keywords: Internal Audit, Client Satisfaction, Survey

Abstract

Internal Audit melakukan pemeriksaan khusus apabila diperlukan sepanjang tidak mempengaruhi independensi, seperti tugas-tugas adhock sesuai dengan kebutuhan, berupa penilaian, inspeksi, investigasi, pemeriksaan atau review yang dapat diminta sewaktu-waktu. Client Satisfaction Survey diberikan kepada auditee setelah audit fieldwork diselesaikan, dimana auditee dapat memberikan umpan balik atas kinerja Internal Audit. Hasil dari survey tersebut akan dijaga kerahasiaannya oleh Internal Audit. Management Satisfaction Survey ini dilakukan sekali dalam setahun untuk memperoleh umpan balik atas kinerja Intenal Audit. Hasil dari survey tersebut akan digunakan sebagai salah satu dasar untuk menyusun Key Initiatives tahunan maupun Strategic Plan 3 tahunan, selain juga dari sumber lainnya seperti hasil QAR oleh internal maupun external audit, benchmark dan lainnya sebagai bentuk nyata dari proses improvement yang senantiasa dilaksanakan oleh Internal Audit dalam meningkatkan mutu dan kualitasya serta mewujudkan visinya

Published
2020-05-30