TEKNOLOGI PENDIDIKAN SEBAGAI PELAKSANAAN SISTEM INFORMASI DALAM PERKULIAHAN ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19

Luh, Suryatni (2021) TEKNOLOGI PENDIDIKAN SEBAGAI PELAKSANAAN SISTEM INFORMASI DALAM PERKULIAHAN ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19. JSI (Jurnal sistem Informasi) Universitas Suryadarma, 8 (1). pp. 31-46. ISSN 2541-3228

[img]
Preview
Text
jurnal.pdf

Download (990kB) | Preview
[img]
Preview
Text
607-1145-1-SM JSI.pdf

Download (353kB) | Preview
[img] Text
78

Download (31kB)
[img] Text
607
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
Official URL: https://journal.universitassuryadarma.ac.id/index....

Abstract

ABSTRAK Keberadaan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses Pendidikan memiliki peran yang krusial dalam mendukung pendidik dan peserta didik untuk saling berinteraksi. Ditinjau dari ranah sosiologi, pada dasarnya manusia di dalam mencapai tujuan hidupnya selalu berkomunikasi, berinteraksi dan beradaptasi dengan sesama serta lingkungannya, baik secara langsung maupun tidak langsung. Di tahun 2020, peristiwa pandemi Covid-19 menyebabkan dunia Pendidikan harus mengalami transformasi metode kegiatan belajar mengajar ke mode tidak langsung dengan pemanfaatan teknologi digital dan jejaring internet. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui pentingnya teknologi Pendidikan dan sistem informasi bagi pendidik dalam perkuliahan online di dalam masa pandemi Covid-19. Penelitian menggunakan kajian Pustaka secara deskriptif dengan pemilihan sumber-sumber informasi dan data melalui artikel-artikel jurnal, buku-buku, berita dan peraturan perundangan-undangan yang relevan dengan permasalahan. Hasil menunjukkan bahwa, teknologi Pendidikan dan sistem informasi dapat memperlancar perkuliahan online baik bagi pendidik dan peserta didik di masa pandemi Covid-19.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LT Textbooks
Depositing User: Dra Luh Suryatni, M.Si
Date Deposited: 03 Mar 2021 03:13
Last Modified: 03 Mar 2021 03:13
URI: http://eprints.universitassuryadarma.ac.id/id/eprint/614

Actions (login required)

View Item View Item